AUSTRALIA MERAYAKAN TAHUN BARU 2020 DENGAN KEBAKARAN SEMAK DAN HUTAN YANG HEBAT

Setiap tahun baru selalu dirayakan dengan meriah di Australia terutama di Sydney dengan kembang api super heboh yang diluncurkan di Sydney Bridge dengan latar belakang Opera House dan selalu menjadi atraksi turis yang menarik banyak turis dari mancanegara ke Australia.

aussie7.jpg

Kembang api di Sydney Australia membuat langit malam hari menjadi terang benderang karena cahaya dari api kembang api .

aussie8

Semua orang berkumpul di Sydney Bridge untuk menyaksikan kembang api yang heboh tersebut . Sydney dan Sydney Bridge menjadi pusat perayaan tahun baru di Australia.

Tapi situasinya berbeda di 1 Januari tahun 2020. Walaupun Sydney tetap menjadi pusat perayaan tahun baru di Australia dan kembang api tetap diluncurkan dari Sydney Bridge namun disisi lain sedang terjadi kebakaran hutan dan semak yang sangat hebat di New South Wales negara bagian Australia tempat Sydney berada.  Kebakaran hutan dan semak hebat juga terjadi di Victoria , negara bagian Australia tempat Melbourne berada.

aussie1.jpg

Ada 3000 petugas pemadam kebakaran yang berjuang tanpa lelah memadamkan api di New South Wales  dan ada 3000 petugas pemadam kebakaran yang juga berjuang memadamkan api di Victoria .

aussie5.jpg

Kebakaran hutan dan semak di Australia juga mengancam wilayah pemukiman sehingga pasti banyak penduduk Australia yang tidak dapat menikmati perayaan tahun baru 2020 karena deg deg an dengan kebakaran hutan dan semak di dekat tempat mereka tinggal.

aussie2.jpg

Kalau nongkrong di  Sydney , polusi asap kebakaran hutan dan semak membuat udara yang kita hirup tidak bersih dan bahkan membuat paru paru kotor.  Ditambah lagi polusi dari asap kembang api besar besaran yang akan diluncurkan di Sydney Bridge , komplitlah penderitaan yang ada di sekitar Sydney Bridge.

aussie3.png

Lahan seluas 3 juta hektar telah terbakar di negara bagian New South Wales Australia sejak 1 Juli 2019 , belum termasuk lahan yang terbakar di negara bagian Victoria Australia. Lahan yang terbakar di New South Wales Australia jauh lebih besar hampir 2 kali lipat daripada lahan yang terbakar di California Amerika tahun 2018 dan lahan yang terbakar jauh lebih besar 3 kali lipat dari kebakaran hutan Amazon tahun 2019.

aussie4

Iklim dan hawa di Australia juga bertambah tahun bertambah panas dari tahun 1910 ke tahun 2019 karena faktor perubahan iklim dan kebakaran hutan dan semak .

koala-1.jpg

Koala yang lucu dan merupakan binatang unik yang hanya ada di Australia juga menjadi korban kebakaran hutan dan semak di Australia . Bayangkan koala sampai harus diberikan maskter oksigen dan sampai ada rumah sakit khusus koala di Australia karena kebakaran hutan dan semak.

Bagi anda yang masih sekolah dan masih kuliah , anda adalah pewaris dari bumi yang cuma satu ini dan nanti andalah yang akan mengelola bumi ini . Masalahnya adalah kerusakan lingkungan di bumi sudah terlalu parah , sehingga pada saat jatuh ke tangan anda , masih bisa diselamatkan kah bumi ?

http://www.indonesiagreen.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s