Honda NSX Baru, Supercar Hybrid yang Sembur 573 Hp

Honda NSX Baru, Supercar Hybrid yang Sembur 573 Hp

Jakarta, CNN Indonesia — Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan supercarNSX versi 2019 pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). Bukan sekadar mobil performa, mobil ini juga masuk dalam jajaran supercar dunia yang dibekali amunisi hybrid.

Pengembangan mobil ini dijelaskan Honda dilakukan di dua negara. Desain dan pengembangan unit daya Sport Hybrid dilakukan di Tochigi, Jepang sementara desain dan pengembangan bodi, sasis, kelistrikan, serta interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Desain awal NSX dikembangkan di Wako, Jepang dan kemudian dilanjutkan lagi untuk diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan proses riset dan pengembangan NSX dilakukan selama empat tahun, termasuk pengujian di jalan raya dan sirkuit.

Honda NSX 2019 didukung tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6. Bila dikombinasikan tenaga maksimalnya mencapai 573 hp.

Mobil ceper ini memiliki panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm, sementara wheelbase 2.630 mm. Komponen sasis, ban, dan perangkat lunak telah dimodifikasi untuk membuat NSX lebih responsif saat digunakan harian atau melesat di sirkuit.

Kemampuan NSX juga telah ditingkatkan untuk mencapai keseimbangan dan pengendalian. Mobil ini diklaim mampu mencatat waktu putaran dua detik lebih cepat dalam pengujian NSX di Sirkuit Suzuka.

Honda NSX Baru, Sembur

“Melalui display Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty,” kata Jonfis di ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7).

HPM sudah pernah memamerkan NSX pada tahun lalu. Sama seperti pendahulunya NSX 2019 juga cuma jadi barang pajangan sebab HPM menyatakan mobil ini belum bisa dibeli konsumen. (ryh/fea)

Sumber: cnnindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s