Polusi Udara Jakarta Parah, Ini Solusi dari Luhut!

Polusi Udara Jakarta Parah, Ini Solusi dari Luhut!

Jakarta, CNBC Indonesia- Tingkat polusi udara di Jakarta yang dinilai cukup buruk sedang jadi perbincangan hangat, bahkan ada yang meminta pemerintah untuk segera mengatasinya. Beberapa LSM lingkungan sempat memberikan sorotan terhadap kualitas udara di Jakarta.

Terkait hal ini Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan pun mengakui soal kualitas udara yang buruk dan mencoba memberikan beberapa opsi solusi. “Cuaca Jakarta jelek, polusi. Jadi pemerintah mau angkutan umum seperti bus, taksi, bahkan sepeda motor pakai listrik,” ujarnya saat dijumpai di kantornya, Rabu (10/7/2019).

Konversi kendaraan listrik akan dikebut oleh pemerintah dalam waktu segera, sebab udara yang jelek tak bisa dibiarkan terus menerus. 

Saat ini rancangan soal Perpres kendaraan listrik masih tertahan di Kementerian Koordinator Kemaritiman, membahas salah satunya terkait intensif yang diberikan untuk produsen kendaraan listrik. “Tentu dengan begini nanti kendaraan non listrik akan kalah bersaing, jadi kami harap ini bisa segera.”

Perpres yang ada di kantornya sedang ada sedikit perubahan, di antaranya soal apakah pengusaha yang investasi mobil listrik dalam kurun waktu tertentu bisa megimpor mobil listrik untuk sekalian uji coba. Perpres ini masih digodok terus agar begitu diteken investasi bisa langsung jalan.

Sumber: cnbc.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s