Michael Bloomberg Mengumumkan Akan Megeluarkan $500 juta Untuk Menghentikan Penggunaan Batubara

Mike Bloomberg says he'll spend $500 million to move the U.S. off coal and natural gas.

Baru-baru ini, seorang pengusaha media asal Amerika Serikat yang bernama Michael Bloomberg mengeluarkan suatu pernyataan yang cukup berani.

Dalam tweet-nya di twitter di hari Kamis kemarin, mantan walikota New York ini mengatakan bahwa dirinya akan mengeluarkan uang sebesar $500 juta untuk Beyond Carbon yang ia sebut sebagai kampanye untuk menghadapi perubahan iklim.

Dalam perincian tujuannya, salah satu tujuannya adalah menghentikan penggunaan batubara di Amerika Serikat dan juga pertumbuhan gas alam.

Sebelumnya, Bloomberg juga menyebutkan kampanye Beyond Carbon pada bulan Maret dalam sebuah artikel di Bloomberg yang merupakan media berita miliknya.

Dalam artikel tersebut, Bloomberg menggambarkan Beyond Carbon sebagai suatu upaya untuk mengalihkan Amerika dari penggunaan minyak dan gas alam menuju energi hijau.

Dia juga mengatakan bahwa Beyond Coal yang diluncurkan pada tahun 2011 sudah berhasil menutup 285 pembangkit listrik batubara yang ada di Amerika Serikat.

Itu berarti masih ada 245 pembangkit listrik batubara yang harus ditutup oleh Beyond Coal untuk mewujudkan ambisinya yaitu menghentikan penggunaan batubara.

Sebelumnya, Bloomberg juga menyumbangkan $5 miliar untuk berbagai hal seperti perubahan iklim, kontrol senjata, bantuan keuangan, dan lainnya.

Rencananya, Bloomberg dijadwalkan untuk memberikan pidato pembukaan di Massachusetts Institute of Technology pada hari Jumat dan dilaporkan akan secara resmi mengumumkan inisiatif dari Beyond Carbon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s