Mengurangi Perubahan Iklim Dapat Menghemat Lebih Banyak Uang Bagi Amerika

Limiting climate change could save the US a ton of money

Tentunya anda tidak suka membayar uang asuranis seperti asuransi mobil dan kesehatan. Tapi tentunya anda lebih tidak suka untuk tiba-tiba membayar kerusakan yang ditanggung oleh asuransi anda.

Demikian juga orang-orang yang mengeluhkan tentang biaya penghapusan emisi bahan bakar fosil. Mereka berpikir jika pemerintah berhenti mencoba untuk mengurangi perubahan iklim, mereka akan menghemat banyak uang. Padahal hal itu tidak benar.

Buktinya sebuah studi baru yang dibuat oleh Jeremy Martinich dan Allison Crimmins dari Badan Perlindungan Amerika memperkirakan secara rinci tentang biaya ekonomi dari perubahan iklim di Amerika.

Hasilnya mereka menemukan bahwa mengambil tindakan untuk mengurangi perubahan iklim setidaknya dapat membuat Amerika menghemat uang sebanyak $200 miliar per tahun.

Upaya ini melibatkan penggunaan model untuk mensimulasikan cara berbagai sektor ekonomi dipengaruhi oleh perubahan iklim dan bagaimana efekefek itu menjalar ke sektor lainnya.

Sebuah studi tahun 2016 yang terkenal menggunakan hubungan masa lalu antara suhu dan aktivitas ekonomi untuk memproyeksikan dampak pemanasan global pada 6 sektor ekonomi di Amerika.

Studi ini mencoba untuk memperluas dari 6 sektor menjadi 22 sektor ekonomi dan mengurangi ketergantungan dengan matematika dari masa lalu ke proyek ke iklim baru di masa depan.

22 sektor ekonomi ini juga termasuk perikanan, pembangkit listrik, properti pantai, jalan, ganggang berbahaya, kualitas udara, dan lainnya. Masing-masing dianalisis dengan hasil 5 model iklim berbeda dan mensimulasikan 2 skenario yang berbeda.

Skenario pertama adalah skenario “bisnis seperti biasa” yang menghangatkan dunia sekitar 4,5 derajat celcius pada akhir abad ini.

Sedangkan skenario kedua adalah skenario emisi yang menghasilkan pemanasan dengan suhu 2,5 derajat celcius.

Semuanya dianalisis untuk 48 bagian negara yang berada di negara bagian yang lebih bawah di Amerika. Sementara perincian tentang Hawaii, Alaska, dan Puerto Rico terbatas.

Hasil menunjukkan bahwa skenario emisi gas kaca akan mahal. Dalam skenario emisi tinggi, kerusakan ekonomi yang dihitung bisa bertambah hingga $500 miliar per tahun pada tahun 2090.

Hal itu disebabkan oleh beberapa hal seperti kehilangan tenaga kerja dan kematian dini yang disebabkan oleh perubahan suhu yang ekstrim dan polusi udara, hilangnya infrastruktur yang rusak karena banjir, dan bahkan kerugian rekreasi dari pariwisata dari menghilangnya terumbu karang, menurunnya lapisan salju, dan mekarnya alga yang berbahaya.

Para peneliti menggambarkan perkiraan ini sebagai konservatif, mengingat serangkaian dampak terbatas sudah dimasukkan.

Mereka mencontohkan dengan analisis kebakaran hanya memperkirakan biaya yang dibutuhkan dalam proses pemadamannya. Namun, mereka tidak memperkirakan dampak kesehatan dari kualitas udara dan air yang rusak, serta kerusakan properti dan kehilangan kayu.

Seperti dalam penelitian sebelumnya, ada perbedaan besar dari kerusakan yang terjadi di berbagai wilayah di Amerika. Dampak cuaca yang sangat panas, banjir, dan virus West Nile, misalnya secara signifikan lebih banyak terjadi di daerah selatan.

Hilangnya pendapatan wisata karena berkurangnya terumbu karang jelas sedikit lebih relevan di Hawaii daripada di Oklahoma. Selain itu, properti pantai lebih terancam di dataran rendah Florida daripada di Alaska, dimana aktivitas geologis meningkatkan ketinggian tanah di sepanjang tanah.

Tetapi ada banyak faktor yang dimasukkan disini sehingga masalah di satu wilayah cenderung diseimbangkan dengan dampak yang berbeda di daerah yang lain. Jika anda membandingkan dampak per orang, sebenarnya daerah cukup dekat.

The calculated per capita value of reducing emissions, in terms of economic damages avoided.

Perhitungan dari per kapita nilai dari mengurangi emisi, dalam hal kerusakan ekonomi yang dicegah 

Dengan membandingkan perkiraan kerusakan ekonomi pada eknario emisi yang lebih rendah dan lebih tinggi, anda dapat melihat nilai ekonomi dari tindakan mengurangi emisi.

Perbedaan antara kedua skenario dalam hal ini adalah $220 miliar per tahun di tahun 2090 pada AS secara keseluruhan. Itulah berapa banyak kerusakan ekonomi yang dihindari dengan mengarahkan masa depan yang satu daripada hal yang lain.

Bahkan dalam skenario rendah emisi, masih ada $280 miliar per tahun dalam kerusakan yang tidak anda hindari.

Mengurangi dampak perubahan iklim dengan membatasi pemanasan bukanlah satu-satunya cara yang ada. Kita juga beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi dan mengurangi kerusakan yang ada.

Studi ini juga menguji beberapa skenario adaptasi spesifik untuk beberapa sektor. Ini termasuk memperkuat dan melindungi infrastruktur dari beberapa hal lain seperti kenaikan permukaan air laut.

Contohnya adalah keterlibatan perusahaan kereta api dengan cuaca panas. Pada suhu tinggi, kereta harus melambat karena rel dapat melengkung saat melebar. Dengan berinvestasi dalam jaringan sensor untuk memantau kondisi kereta api, perusahaan kereta api dapat menghindari penundaan yang tidak perlu.

Para peneliti menjalankan skenario tanpa adaptasi atau mitigasi dengan adaptasi yang adil dan keduanya. Kerusakan paling kecil ketika kedua strategi dilakukan yang seharusnya tidak mengejutkan.

Tetapi contoh yang mereka analisis, adaptasi membuat perbedaan besar. Misalnya kerusakan properti pantai menyumbang $120 miliar pada tahun 2090 dalam skenario emisi tinggi dan masih menelan biaya sebesar $92 miliar dalam skenario emisi rendah. Tetapi tambahkan adaptasi dari biayanya turun menjadi $5,7 miliar per tahun.

Meskipun adaptasi dan mitigasi dilengkapi dengan label harga, anda harus mengetahui biaya tidak bertindak untuk mengetahui jumlah yang sebenarnya akan hilang dari rekening bank masa depan anda.

Sementara analisis ekonomi umumnya harus menetapkan nilai moneter untuk hal-hal seperti kematian dini, kebanyakan orang berpendapat ada juga beberapa nilai non-moneter yang hilang dari buku besar.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s