Ternyata Mobil Berbahan Bakar Bensin Bisa Menjadi Mobil Listrik Lho!

Range Rover offroading photo

Akhir-akhir ini, kita mendengar bahwa ada berbagai wilayah di dunia yang tercemar polusi udara. Sejak itu, dunia mulai mencari cara untuk menguranginya. Salah satu solusinya adalah membuat mobil listrik yang tidak memerlukan bensin dan tidak menghasilkan polusi.

Namun, terkadang mungkin ada juga yang masih sayang dengan mobilnya, apalagi kalau itu adalah mobil klasik dan antik. Tentunya si pemilik tidak rela melepaskan mobil kesayangannya. Namun, mobil antik terkadang juga menyebabkan polusi udara karena usianya yang sudah tua.

Namun, tenang saja. Sekarang sudah ada solusinya sehingga pemilik mobil antik tidak perlu membuang mobil kesayangannya namun mobilnya menjadi bertenaga listrik. Bagaimana caranya?

Sebuah komunitas bernama TreeHugger menngonversi mobil Range Rover buatan tahun 1982 menjadi mobil listrik tanpa mengubah modelnya. Bagaimana caranya mereka membuatnya?

Caranya adalah mereka mengganti mesin mobil tersebut dengan 15 baterai Tesla dengan kapasitas total 80 KwH. Baterai-baterai ini memiliki kekuatan setara dengan mobil yang asli. Hasilnya adalah mobil ini dapat menempuh jarak 150 hingga 200 mil(241-321km).Inilah videonya

Selain mobil ini, ada juga mobil Jaguar E-Type yang berhasil diubah menjadi mobil listrik. Mobil yang sudah dikembangkan ini dipakai dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang diadakan pada tanggal 19 Mei 2018.

Tentunya hal ini memiliki keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Salah satunya adalah mobil listrik lebih efisien daripada mobil biasa. Selain itu, mobil listrik menghemat lebih banyak emisi. Cara ini bisa menjadi cara yang sederhana untuk mengembangkan mobil listrik.

Bagaimana, anda tertarik untuk melakukan cara ini ke mobil anda sendiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s