Burger King Akan Menghapus Penggunaan Sedotan Plastik

burger king straw photo

Seperti yang kita ketahui, restoran cepat saji biasanya menggunakan plastik dalam jumlah yang sangat banyak dalam usahanya. Penggunaan tersebut meliputi sedotan, gelas, dan juga tutupnya. Tentunya hal ini dapat berakibat buruk bagi lingkungan.

Namun, ternyata Burger King menyadari hal ini dan mengumumkan pengenalan sedotan biodegradeable baru, serta kebijakan hanya menawarkan sedotan dan tutup gelas berdasarkan permintaan di 70 outlet di Inggris.

Burger King UK@BurgerKingUK

Today is and it’s time we all started helping out!

Hal ini dikatakan sendiri oleh Burger King Inggris dalam rangka merayakan hari laut sedunia. Dari sini, Burger King juga mengatakan akan menggunakan sedotan biodegradeable mulai September 2018. Selain itu, kebijakan penawaran sedotan juga akan mulai dijalankan pada bulan Juli.

Selain Burger King, A&W Kanada juga menjadi rantai restoran pertama di Kanada yang melarang sedotan plastik. Perusahaan ini juga menggagas penggunaan piring keramik untuk pelangaan yang makan di retoran tersebut.

Ya, di saat berbagai negara di dunia sedang memerangi polusi plastik, tentunya perusahaan restoran cepat saji ini dapat membantu dunia dalam memerangi polusi plastik. Beberapa negara tersebut adalah Inggris dan India. Namun, sayangnya Inggris belum benar-benar menyelesaikan tenggat waktu untuk larangan ini.

Bagaimana di Indonesia? Semoga saja kebijakan ini juga diberlakukan di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s