Penjualan Mobil Hybrid Plug-In Di Inggris Meningkat

Electric car charging

Tentunya anda pernah mendengar tentang mobil listrik dan mobil hybrid. Namun, mungkin anda berpikir bahwa peminta mobil listrik dan mobil hybrid hanya memiliki sedikit peminat. Namun, tahukah anda jika di Inggris penjualan mobil hybrid mengalami peningkatan? Inilah penjelasannya.

Dari laporan Independent, penjualan mobil diesel menurun 23,6% dari tahun ke tahun di bulan Mei. Namun, penjualan mobil secara keseluruhan(termasuk mobil berbahan bakar bensin) meningkat sebesar 23,5 %.

Namun, penjualan mobil plug-in hybrid mengalami peningkatan sebesar 72,7% serta mobil listrik dan mobil hybrid juga mengalami peningkatan signifikan(masing-masing 22,6% dan 18,7%). Bagian penjualan mobil hybrid dan “kawannya” ini masih memiliki bagian yang relaif kecil, namun dengan tingkat pertumbuhan ini diharapkan bagian itu tumbuh secara signifikan di tahun-tahun mendatang.

Pertumbuhan tersebut bisa saja meningkat karena armada pengiriman Inggris yang mulai menggunakan listrik, upaya kota dalam mengurangi ketergantungan mobil bensin dan meningkatkan kualitas udara, serta peningkatan investasi dalam infrastruktur kendaraan listrik.

Pertumbuhan penjualan mobil listrik ini memang membutuhkan waktu yang lama, seperti yang terjadi di Norwegia. Selain peningkatan penjualan mobil listrik, tentunya nanti permintaan minyak akan mengalami penurunan signifikan. Namun, percayalah masa itu akan datang dan para investor harus merencanakannya.

Bagaimana dengan di Indonesia? Sebenarnya dulu sudah ada mobil listrik buatan Indonesia. Namun, sayangnya mobil-mobil listrik tersebut “MunTaBer”(Mundur Tanpa Berita). Semoga saja Indonesia bisa mulai menggunakan mobil listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s