Amerika Terus Menuntut Pembangkit Listrik Batubara Untuk Beroperasi Karena National Security

Donald Trump with coal miners

Kebijakan ini merupakan langkah terbaru dari Trump yang merupakan ‘fearless leader” menuju ekonomi terencana. Sebelumnya kebijakan serupa pernah dijalankan oleh “fearless leader” di Uni Soviet(sekarang Rusia). Kebijakan tersebut menyatakan untuk mempertahankan pembakaran batubara dan pembangkit listrik tenaga nuklir sebagai cadangan listrik.

Kebijakan yang dijalankan oleh Trump ini dilakukan demi kepentingan National Security. Untuk memberlakukan kebijakan tersebut, para perencana telah menentukan bahwa operator sistem akan tenaga listrik yang dihasilkan dari batubara dan pembangkit nuklir. Akibat dari kebijakan ini, mereka mereka terpaksa membeli listrik yang lebih mahal. Biaya tersebut tentunya dikeluarkan kepada para konsumen listrik.

Namun, menurut Robert Murray, seorang pengusaha tambang batubara mengatakan bahwa tindakan ini sangat penting bagi untuk melindungi ketahanan dan keandalan jaringan listrik Amerika. Dan tampaknya seluruh rencana ini adalah hasil lobi dan kontribusi kampanye dari Robert Murray.

Rasanya baru kemarin ketika pemerintahan diserang oleh kaum konservatif untuk “memilih pemenang dan pecundang” daripada membiarkan pasar bebas yang memutuskan. Namun, sekarang Trump memiliki rencana 5 tahun untuk menyelamatkan tambang batubara, produksi alumunium berbahan bakar batubara kotor, dan SUV mewah Amerika.

Namun, sayangnya hal ini tentunya berakibat buruk bagi lingkungan. Menurut tulisan Basav Sen dalam Fortune Magazine, rencana ini dapat meningkatkan emisi gas rumah kaca dan polusi.

Dengan dana talangan ini, pemerintahan Trump bersedia menempatkan orang-orang rentan dan beresiko di Amerika dan sejumlah negara di dunia untuk memicu perubahan planet yang dapat menghancurkan peradaban manusia.

Lebih parahnya, semua itu dilakukan atas nama “National Security”. Semua ini dilakukan untuk membantu bisnis yang disukai oleh orang-orang politik dan orang kaya. Ini namanya pemusnahan diri.

Tetapi negara Amerika dikelilingi oleh ancaman keamanan seperti Kanada.Apa pilihan yang dimiliki Trump tapi untuk mengendalikan ekonomi atas nama “National Security”? Kita lihat saja nanti.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s