Mobil listrik dari Aston Martin yang terbaru!

aston martin lagonda

Siapa yang tidak tahu Aston Martin?Tentunya semua orang tahu dengan produk mobil mewah asal Inggris ini.Baru-baru ini,Aston Martin menjadi perbincangan hangat.Aston Martin mengeluarkan produk terbarunya di Geneva Motor Show 2018 yaitu Aston Martin Lagonda.Mengapa?Karena Aston Martin menghidupkan kembali marque Lagonda sebagai mobil mewah tanpa emisi alias ramah lingkungan.Selain itu,mobil keren ini dapat mengemudikan dirinya sendiri lho!

Bentuk dari mobil keren ini coupe berbentuk radikal dan SUV.Desain wedgenya mirip dengan Lagonda pada tahun 1970-1980an.Menurut CEO Aston Martin,Dr. Andy Palmer mobil keren ini diharapkan dapat menjadi mobil mewah tanpa emisi pertama di dunia yang dihidupkan kembali pada tahun 2021.Aston Martin ingin “menghilangkan pemikiran tradisional” karena memperbesar daya baterai dan mengemudi otonom.Menurut Simon Thonsen,Aston Martin Lagonda muncul untuk menjadi modern dan mewah bukanlah dengan saling eksklusif.

aston martin lagonda

Interior dari mobil ini seperti pesawat luar angkasa.Interior mobil tersebut dilengkapi dengan wol tenunan tangan,karpet sutra,kasmir,serat karbon,dan ubin keramik yang dapat dibuka dan ditutup untuk mengubah ventilasi dan menyesuaikan tingkat musik.Selain itu ada 4 kursi di dalam mobil ini dengan 2 kursi depan yang memiliki penopang lengan.Kursi dari mobil ini juga dapat berputar 180 derajat sehingga anda dapat melihat penumpang belakang.Bagian interior ini memiliki cukup ruang bagi para pemain basket untuk melakukan peregangan dan setir mobil ini memendek jika mobil tersebut mengemudi sendiri.

Mobil ini dilengkapi untuk mengemudi otonom level 4 yang berarti mobil ini dapat berjalan sendiri tanpa input manusia dalam kondisi tertentu di jalan yang dapat dikenali untuk mengemudi di jalan raya.

Palmer mengatakan bahwa pemilik mobil mewah memiliki sitem otonom selama 1 abad dalam bentuk berbasis karbon yang disebut sopir.Dia juga membayangkan jika para pemilik mobil keren ini ingin disopiri.Palmer juga mengatakan jika si pemilik ingin mengemudikannya sendiri,maka itu akan menjadi pengalaman yang menarik bagi si pengemudi.

Menurut Marek Reichman,kepala bagian kreatif dari Aston Martin,para penumpang dari mobil ini tidak perlu menaruh mesin di depan mereka.Bahkan mobil ini tidak memiliki kap mesin dan lebih rendah dan lebih rendah daripada limosin lain namun lebih luas.Menurut Marek,mobil ini tidak mengambil banyak ruang jalan untuk menunjukkan kekayaan yang mencolok.

Di mobil keren ini,ada baterai yang terpasang di lantai mobil sebagai kekuatan tambahan untuk merancang pintu yang besar sementara bagian atap juga terangkat agar orang lebih mudah untuk masuk kedalam mobil ini.Bahkan menurut Reichman,penumpang dapat keluar maupun masuk ke mobil ini dengan berdiri tegak.

aston martin lagonda

Desainer dari mobil ini mengatakan bahwa desain mobil ini scruptural,mengejutkan dan menantang yang terlihat mencoba untuk menunjukkan bahwa teknologi membebaskan desain juga.

Mobil ini memiliki jangkauan 400 mil (643 KM) dengan sekali pengisian tenaga dan menampilkan teknologi pengisian konduktif nirkabel.Andy Palmer mengatakan bahwa merek ini cocok untuk orang orang yang tidak menerima status quo dalam apa yang terdengar seperti penggilingan terselubung di Tesla.

Sebelumnya,Aston Martin sempat membuat sedan Lagonda 4 pintu yaitu Lagonda Taraf.Harga dari sedan tersebut adalah $13 juta atau sekitar Rp 13 miliar dan menjadikannya sedan termahal pada tahun 2015.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s